Klik Gambar

Sabtu, 19 Mei 2012

Meet and Greet Mahasiswa Ubhara di Thailand dengan Profesor Hamada dari Okyoto University of Technology


thailand-activity
Mahasiswa Universitas Bhayangkara Surabaya peserta  program joint degree selalu memanfaatkan momen yang di gelar oleh Kampusnya. “Pengalaman sekecil apapun selalu menjadi pelajaran berharga” ujar Hendra Wijayanto mahasiswa program studi manajemen Ubhara. Dalam kesempatan penggelaran Wisuda Sarjana di Rajamangala University of Technology Tanyaburi Thailand (RMUTT) berdialog dengan para petinggi kampus setempat, bahkan para tamu dari negera lain termasuk dari negara matahari terbit Prof. Hamada dari Universitas Okyoto  Jepang (berdiri tengah).
Penggelaran wisuda dilaksanakan pada tanggal 23 sampai dengan 25 April 2012 yang lalu di kampus RMUTT. Para mahasiswa asing termasuk dari Ubhara Surabaya menjadi bagian dari undangan. Setelah lima bulan belajar di negeri Thailand mahasiswa Ubhara semakin menyatu dengan kehidupan kampus RMUTT termasuk budaya orang Thailand. Proses pembelajaran berjalan lancar bahkan para mahasiswa memperoleh pengetahuan dan pengalaman empiris yang mungkin tidak ditemui di Indonesia.
Keterlibatan mahasiswa Ubhara pada aktifitas akademik dan non akademik di kampus RMUTT cukup menonjol termasuk aktifitas pengenalan budaya Indonesia. Keberlanjutan kerjasama tersebut akan ditindaklanjuti, menurut rencana Mr. Somay salah satu petinggi RMUTT akan bertandang ke kampus Ubhara guna membicarakan keberlanjutan kerjasama antara kedua kampus. Sesuai penandatanganan MoU kerjasama tersebut akan memfokuskan pengiriman mahasiswa  Thailand ke Ubhara, aktifitas riset, penerbitan jurnal, seminar dan lain-lain. 

0 komentar:

Mohon Klik Gambar Di bawah ini

Ringga Arie Suryadi. Diberdayakan oleh Blogger.