Klik Gambar

Sabtu, 26 Mei 2012

Ngaji Khun, Forum Kajian Islam Mahasiswa Muslim Indonesia di Thailand

Ngaji Khun, 28 Januari 2012
Kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan, khususnya dalam hal cara pengolahan bahan makanan, menuntut umat Islam untuk lebih memiliki pengatahuan dan berhati-hati dalam memilih makanan yang halal sesuai ketentuan agama Islam. Demikian salah satu pesan yang disampaikan oleh Kuasa Usaha Ad Interim/ Wakil Kepala Perwakilan, Bapak M. Primanto Hendrasmoro pada saat membuka pengajian Ngaji Khun pada hari Sabtu, 28 Januari 2012 di Chulalongkorn University.

Pengajian dihadiri oleh sekitar 40 orang mahasiswa Muslim Indonesia yang belajar di berbagai perguruan tinggi di Thailand. Pembicara utama dalam pengajian tersebut adalah Dr. Winnai Dahlan, Director Halal Science Center, Chulalongkorn University. Setelah pengajian, para peserta Ngaji Khun mendapatkan kesempatan unik berkunjung dan melihat langsung Halal Science Center di Chulalongkorn University.

Ngaji Khun adalah forum kajian Islam dan silaturahim mahasiswa Muslim Indonesia di Thailand. Forum Ngaji Khun dilaksanakan secara berkala dan sudah berlangsung selama belasan tahun. Pembicara pada pertemuan Ngaji Khun pada umumnya orang-orang asing yang selain mengkaji Islam, juga menceritakan tentang Islam di negara-negaranya.

Pertemuan kali ini spesial dengan pembicara Dr. Winnai Dahlan yang merupakan salah satu cendikiawan muslim Thailand yang aktif memajukan teknologi dan ilmu pengetahuan tentang Halal. Beliau kerap berbicara dalam berbagai forum mengenai ketentuan Halal. Dr. Winnai Dahlan juga memiliki kedekatan khusus dengan Indonesia karena Beliau adalah cucu dari K.H. Ahmad Dahlan, pahlawan nasional Indonesia.

0 komentar:

Mohon Klik Gambar Di bawah ini

Ringga Arie Suryadi. Diberdayakan oleh Blogger.