Klik Gambar

Kamis, 05 November 2009

timnas u- 19 Indonesia maju

Kekuatan Singapura Sudah Dikantongi

lawandanubio.gif Timnas U-19 Indonesia akan menjalani laga perdana grup F Pra Piala Asia 2010 menghadapi Singapura, Sabtu (7/11). Segala persiapan teknik dan taktik sudah selesai dilakukan oleh pelatih Cesar Payovich. Pola permainan tim lawan juga sudah dikantongi Cesar setelah melihat rekaman video mereka saat terjun di AFF U-19 Championship 2009.

Tak berbeda jauh dengan seniornya, timnas U-19 Singapura juga memilikki ciri khas permainan bola-bola panjang ala Inggris, atau kick and rush. Walau tetap dikombinasikan dengan permaianan pendek cepat, namun karakter utamanya tetap seperti itu.

Dalam latihan sepekan terakhir, Cesar Payovich sudah memberikan materi taktik untuk mematikan permainan tim muda negeri singa tersebut. Selain lewat Video, informasi berharga juga diperoleh dari manajer Demis Djamaoeddin.

“ Kebetulan, saat AFF U-19 Championship 2009 di Vietnam lalu, saya bertugas sebagai asisten general Coordinator. Dari sana, saya sudah melihat permainan Singapura dan Australia. Secara umum, kualitas mereka cukup bagus,” kata Demis Djamaoeddin.

Sementara itu, timnas U-19 Singapura baru tiba di Bandung, Kamis (5/11) kemarin. Tanpa menunggu lama, mereka langsung menggelar latihan di Stadion Persib. Pagi tadi, Singapura juga berkesempatan menjajal lapangan stadion Si Jalak Harupat.

Timnas U-19 Indonesia sendiri mendapat kesempatan menjajal lapangan stadion Si Jalak Harupat pukul 18:00 WIB malam nanti. Namun, ini bukan latihan terakhir bagi Syamsir Alam dkk. Besok pagi, mereka tetap akan digiring latihan oleh Cesar.

“ Ini kebiasaan timnas U-19 sejak masih berada di Uruguay. Saat hari H pertandingan, mereka masih tetap latihan pada pagi harinya. Materinya adalah shadow football. Ini juga merupakan hal yang baru bagi sepakbola kita,” ungkap Demis Djamaoeddin.

Pertandingan Indonesia vs Singpaura akan berlangsung Sabtu, (7/11) mulai pukul 15:00 WIB. Menurut rencana, Mennegpora Andi Mallarangeng akan turut hadir menyaksikan laga perdana Syamsir Alam dkk. Ketua Umum PSSI H. A. M. Nurdin Halid, mengundang langsung beliau saat melakukan audiensi di kantor Mennegpora, Rabu (4/11) lalu.

Untuk pertandingan ini, panpel Pra Piala Asia U-19 2010 menyediakan 12.000 lembar tiket setiap hari pertandingan. Ada dua kategori harga tiket, ykni Rp 20.000,00 untuk VIP (tribun barat) dan Rp 10.000,00 untuk kelas ekonomi (tribun timur, utara, dan selatan). Khusus untuk pelajar dan mahasiswa, akan mendapatkan diskon khusus sebesar lima puluh persen. Syaratnya, mereka memperlihatkan kartu pelajar dan mahasiswa ketika membeli tiket di loket yang telah disediakan.

Skuad Timnas U-19

Penjaga Gawang :
Dimas Galih Pratama, Tri Windu Anggono, Beny Yoewanto Stya

Belakang : Yericho Christiantoko, Mokhamad Syaifuddin, Reffa Arvindo Badherun Money, Ferdiansyah, Taji Prashetio, Alfin Ismail Tuasalamony, Imam Agus Faizal, Sedek Sanaky

Tengah :
Feri Firmansyah, Abdul Rahman Lestaluhu, Ridwan Awaludin, Ismail Marzuki, Mochammad Zainal Haq, Rizky Ahmad Sanjaya Pellu, Rinaldi Gunapradiptha,

Depan :
Yandi Sofyan Munawar, Syamsir Alam, Alan Martha, Vava Mario Yagalo, Novri Setiawan, Syaiful Bachri Ohorella, Sahlan Sodik

Klik Di bawah ini untuk melihat :


Jadwal Pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2010

Match Day 1, Sabtu, 7 November 2009
Indonesia vs Singapura, Jepang vs Cina Taipei, Australia vs Hong Kong

Match Day 2, Senin, 9 November 2009
Jepang vs Indonesia, Singapura vs Hong Kong, Cina Taipei vs Australia

Match Day 3, Kamis, 12 November 2009
Cina Taipei vs Indonesia, Australia vs Singapura, Hong Kong vs Jepang

Match Day 4, Sabtu, 14 November 2009
Singapura vs Jepang, Hong Kong vs Cina Taipei, Indonesia vs Australia

Match Day 5, Selasa, 17 November 2009
Australia vs Jepang, Hong Kong vs Indonesia, Cina Taipei vs Singapura

Trailer SAD Indonesia

0 komentar:

Mau Presentasi Sehebat Trainer ?

Mau Presentasi Sehebat Trainer ?
Info detail hubungi WA 085852316552
Ringga Arie Suryadi. Diberdayakan oleh Blogger.