Klik Gambar

Sabtu, 14 November 2009

Indonesia Ditahan Imbang Australia



alamaus.jpg 

Timnas U-19 Indonesia hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Australia dalam laga keempat grup F AFC U19 Championship 2010 Qualifiers. Hasil ini membuat peluang Indonesia untuk lolos ke putaran final Piala Asia U19 2010, praktis tertutup. Sebaliknya, Australia justru memastikan diri lolos ke putaran final bersama Jepang.

Tim Australia menyatakan bersyukur mampu melewati partai yang berat menghadapi Indonesia. Walau hasilnya imbang 0-0, namun ini seperti kemenangan karena sudah cukup mengantarkan Thomas Oar dkk ke putaran final Piala Asia U19 2010.

“ Ini hasi yang bagus bagi kami. Indonesia tampil sangat bagus. Memiliki kecepatan, organisasi yang baik dan determinasi tinggi. Beruntung kita akhirnya bisa lolos ke putaran final,” kata Johannes Martinus Maria Versleijen, pelatih Australia.

Secara khusus, Versleijen menyatakan kekagumannya kepada duet striker Indonesia, Alan Martha dan Syamsir Alam. Menurutnya, mereka pasangan duet yang serasi. Alan memiliki kecepatan dan skill tinggi, sedangkan Syamsir Alam bagus dalam positioning dan tekniknya yang tinggi.

Dari kubu Indonesia, pelatih kepala Cesar Payovich menyatakan hasil ini sudah maksimal bagi kedua tim. “ Game yang sangat ketat dan keras. Kedua tim saling mempertontonkan permainan yang indah. Sayang kita kurang beruntung memkasimalkan tiga peluang matang pada 15 menit terakhir,” kata Cesar Payovich.

Cesar kembali menyoroti kurang beruntungnya lini depan Indonesia dalam menyelesaikan peluang emas. Hal ini sama kejadiannya seperti ketika menghadapi Singapura.

“ Kita kembali menghadapi masalah lemahnya finishing pemain, Namun, hal ini bisa dimaklumi mengingat mereka adalah pemain yang masih sangat muda dan minim pengalaman,” ungkap Cesar. (asp)

Indonesia: Tri Windu; Ferdiansyah, Prashetio, Ma Zainal Haq, Tuasalamony; Firmansyah, Abdul Rahman Lestaluhu, Yerciho (Ohorella '90); Syamsir Alam (Munawar'78), Alan Martha (R.Awaludin'85).

Australia: Mark B; Jason Davidson, Rhyan Grant, James Robert (Thomas Oar'52), Ben Kantarovski; Daniel Bowles, Kerem Bulut; Joshua McFey (Duke Danning), Brendan H, C.Bush; Jared Lum (Peter Lustica'58).

0 komentar:

Mohon Klik Gambar Di bawah ini

Ringga Arie Suryadi. Diberdayakan oleh Blogger.