Klik Gambar

Selasa, 10 Juli 2012

Pad thai Thailand, Ternyata Makanan Favorit Saya ini Terenak Nomer 5 di Dunia




Siang -siang gini paling enak bicara makanan. Isi perut pasti pada keroncongan. Yang kerja sudah waktunya istirahat, Yang kuliah refresh dulu untuk sekedar isi perut yang empty. Aku juga mau cari makan buat lunch nih sekalian full-in perut. Pilihan top yang saya share kali ini adalah makanan favorit saya yaitu Pad Thai.

Alasannya karena bahan - bahannya halal dan rasa kacangnya itu khas banget. Jadi sedikit lupa dengan rasa maknyus dari mie goreng di Indonesia.

Anda yang kurang begitu menggemari makanan Thailand pun pasti akan menyukai hidangan yang satu ini. Mirip dengan Bulgogi, makanan Korea yang menempati urutan ke-23, pad thai merupakan hidangan kaya nutrisi yang disatukan menjadi satu sajian mi goreng yang mewah. Rahasianya ada pada sausnya, yang merupakan adonan asam jawa.



Nih resep yang ku ambil dari blog sebelah


Resep Pad Thai asli dari Thailand dengan menggunakan bahan bahan yang bisa temukan di pasar tradisional.. rasanya ga kalah sama Pad Thai yang ada di restoran Thailand.

Bahan bahan untuk resep Pad Thai:

- 200 gr. Toge - 200 gr. Tahu - 3 butir telur - 80 gr kacang tanah kupas - 5-8 pcs udang yang sudah di bersihkan sisakan buntutnya - 70 gr. daun kucai - 3 siung bawang putih - 3 siung bawang merah - 1 buah jeruk nipis - 2 sdm ebi / udang rebung
- 2 sdm bubuk cabe (optional)






0 komentar:

Mau Presentasi Sehebat Trainer ?

Mau Presentasi Sehebat Trainer ?
Info detail hubungi WA 085852316552
Ringga Arie Suryadi. Diberdayakan oleh Blogger.