Klik Gambar

Minggu, 12 Mei 2013

Kumpulan Website untuk menampilkan dan menyimpan Slide (Presentasi)

Selamat Malam, Sawadee
Malam ini aku mau share beberapa macam alamat website yang bisa kita gunakan sebagai alat share untuk berbagai macam publikasi, seperti majalah, paper presentasi, tugas pribadi atau sebagai alat penampil slide di blog seperti yang sering aku gunain buat upload buku - buku pelajaran. So berikut ini contoh - contoh website yang berguan dan berfungsi sebagai penyimpan data khususnya slide - slide presentasi kita semoga menjadi salahsatu option guna menyimpan file-file penting.


Slideshare-logo.png1. Slideshare 
www.slideshare.net  
website yang satu ini adalah salah satu dari web hosting yang dikenal luas sebagai tempat upload berbagai macam file seperti Powerpoint, PDF, video.  Website yang memiliki 16 juta member ini adalah salah satu pilihan untuk tempat menyimpan file yang aman. Adanya fitur unlock pada web membuat orang yg tidak bertanggungjawab dengan mudah mencopy hasil karya kita.  Dan banned atau pemblokiran akan terjadi jika member mengupload hasil karya orang lain. Untuk pembaca harus berhati-hati dan bijak menggunakan web ini. Dan untuk free member pembatasan file hanya sebesar 100 MB untuk dokumen dan 500 MB untuk video. Dan keunggulan dari slideshare dengan kapasitas 100 MB, member bisa menyimpan file seperti skripsi dan dokumen besar lainnya.
 
 
 
Issuu-logo-horizontal.png

2. Issuu 
Digital Publishing yang satu ini menyediakan kemudahan tempat bagi kita untuk mengupload file-file seperti buku, majalah online, koran. Selain itu, website ini mempunyai link yang memudahkan kita untuk sharing file yang kita punyai ke media - media sosial seperti facebook, google maupun blogspot. Berbasis flip option menyerupai buku yang bisa dibuka, website yang termasuk 50 besar website terbaik 2009 menurut majalah Time ini juga memiliki banyak kelemahan akibat pembiaran publikasi ilegal yang terjadi selama ini.
 
 


Docstoclogo.png3. Dostoc

Sebagai website penyimpan online dokumen, dostoc juga menyediakan legal dokumen yang bisa kita beli. Selain bisa menyimpan file kita, pengguna juga bisa menjual hasil karyanya ke publik. Website dari USA ini juga memiliki private setting sehingga pengguna bisa nyaman menyimpan file pentingnya. Di tahun 2011 saja pengguna website ini sudah lebih dari 11 juta. 
 
 
 
Scribd logo.png4. Scribd

Scribd.com
Kompetitor dari docstoc, Issuu maupun slideshare ini juga merupakan document- sharing website yang terkenal sebagai yang terdepan di kelasnya. Mempunyai lebih dari 50 juta pengguna, scribd unggul dalam jenis atau  format file karena mendukung excel, semua file openoffice, txt, pdf, word dan powerpoint. Selain itu kita website ini juga mempunyai book store (scribd store) yang memudahkan untuk membeli buku online yang kita inginkan.
 
 
 
Prezi-logo.jpg5. Prezi

prezi.com
 Prezi adalah sebuah perangkat lunak untuk presentasi berbasis internet (SaaS). Selain untuk presentasi, Prezi juga dapat digunakan sebagai alat untuk mengeksplorasi dan berbagi ide di atas kanvas virtual. Prezi menjadi unggul karena program ini menggunakan en:Zooming User Interface (ZUI), yang memungkinkan pengguna Prezi untuk memperbesar dan memperkecil tampilan media presentasi mereka.

Prezi digunakan sebagai alat untuk membuat presentasi dalam bentuk linier maupun non-linier, yaitu presentasi terstruktur sebagai contoh dari presentasi linier, atau presentasi berbentuk peta-pikiran (mind-map) sebagai contoh dari presentasi non-linier. Pada Prezi, teks, gambar, video, dan media presentasi lainnya ditempatkan di atas kanvas presentasi, dan dapat dikelompokkan dalam bingkai-bingkai yang telah disediakan. Pengguna kemudian menentukan ukuran relatif dan posisi antara semua obyek presentasi dan dapat mengitari serta menyorot obyek-obyek tersebut. Untuk membuat presentasi linier, pengguna dapat membangun jalur navigasi presentasi yang telah ditentukan sebelumnya.


Fitur

Berikut adalah beberapa fitur yang disediakan oleh Prezi:
  • Pan dan Zoom
Perbesar dan perkecil kanvas prezi untuk memvisualisasikan ide dan menyorot detil serta melihat keseluruhan presentasi
  • Impor Media
Sisipkan gambar, video, video YouTube, PDF, atau media lainnya ke dalam Prezi.
  • Set Perlengkapan Lengkap
Pilih templat dan/atau tema yang anda inginkan untuk kostumisasi tampilan Prezi anda.
  • Presentasi Online dan Offline
Mempresentasikan prezi milik pengguna secara online atau mengunduh presentasi milik pengguna serta menampilkan prezi pengguna secara offline
  • Kerja Sama
Memungkinkan pengguna untuk melakukan kolaborasi dengan rekan presentasi pengguna dalam waktu-nyata, menyebrangi ruang dan zona waktu.
  • Buat Alur Cerita
Memungkinkan pengguna untuk menggunakan bingkai dan jalur untuk membuat perjalanan presentasi yang sinematis.
 
 
 
 
Semakin banyak orang yang paham teknologi maka semakin banyak pula manusia modern yang mau menyimpan file dan sharing pengetahuan melalui digital publishing, dan keamanan dan kenyamanan yang nantinya akan menjadi point penting dalam pemilihan digital publishing terbaik. Bagi user terserah untuk anda, apakah loyal memilih satu diantara web diatas atau memcoba banyak option diatas sebelum menentukan pilihan. So selamat surfing dan enjoy






    

0 komentar:

Mohon Klik Gambar Di bawah ini

Ringga Arie Suryadi. Diberdayakan oleh Blogger.