Klik Gambar

Selasa, 03 Juli 2012

Awesome Story di Pantai Impian Pattaya



Menunggu dalam kesepian kadang membosankan , Tapi beda rasa dan cerita ketika anda ditemani dengan deburan ombak , sepoi angin yang merasuk jiwa dan keindahan langit ciptaan Allah itu, sekarang hadir menemani kesepian anda. Satu kata yang terucap adalah Terima kasih  Ya Allah , Ya Tuhanku beri kesempatan bagi hamba untuk melihat keagunganmu dan kebesaranmu dari sisi ini.
Lambang Pattaya
View Pantai yg indah
Perjalanan ini kuberi nama "Awesome Story di Pantai Impian Pattaya". Tidak aneh karena pantai yang terletak di Provinsi Chonburi adalah pusat pariwisata di Thailand dan dikenal sebagai tempat perkumpulan muda-mudi di seluruh dunia.

Suasana Subuh
Suasana Sun Rise
Memang pantai ini tak seindah Pantai-pantai di Bali , atau tak seelok Pantai Teluk Ijo di Banyuwangi dan tak sealami Pantai Pasir Putih di Situbondo. Tapi infrastuktur dan fasilitas top yang membuat perjalanan disana bukan hal yang mustahil bagi turis , sekalipun turis backpacker. Mudah , murah dan meriah adalah gambaran yang saya berikan bagi anda pecinta traveling. Fasilitas panduan yang memadai ,seperti kemudahan transportasi menuju kesana dan panduan melancong yang mudah di dapat oleh turis dari internet adalah perbedaan dasar cara memanage daerah wisata yang selama ini diacuhkan oleh pemerintah di daerah-daerah di Indonesia.

Tak usah bicara hal jelek lagi tentang indonesia. Mungkin cuman sindiran kecil tak bermakna dari penulis, kali ini waktunya sejenak meninggalkan kesumpekan kota Thanyabury menuju hawa tenang Pantai yang jadi salah satu judul lagu dari penyanyi senior Titiek Hamzah. Ini perjalanan yang juga menggalaukan kami , ketika riak-riak suara babi terdengar serak di status facebook. Bagian dari hidup adalah mengatasi masalah dengan solusi yang tak memperparah masalah. Pikirku , perjalanan mengasyikkan ini tak menggangu seseorang atau merugikan. Jadi enjoy aja. Setidaknya perjalanan indah ini mengalihkan sejenak semua masalah yang ada. Enyah jauh - jauh dari pandangan.hehehehe sok puitis gan.

Story-ku tak melulu indah , kali ini pun contohnya. Kami memang memutuskan mbolang ( backpacker ) sehingga memudahkan mengirit pengeluaran . Seperti Biasa , mahasiswa adalah manusia paling kasihan di dunia . Dengan keinginan banyaknya tapi tersulitkan dalam action. Jiwa Muda membarah dari kami yang memudahkan perjalanan nekat terpenuhi dan berjalan lancar. Walau harus berkawan dinginnya hembusan angin pantai , kesulitan mencari toilet sehingga harus berteduh di Gas Station dan Masjid , itu tak jadi persoalan yang besar. Justru inilah Awesome Story yang sebenarnya , yang mungkin belum ada duanya.

Hal indah ini pasti tak bisa kudapat tanpa kehadiran sahabat sahabat tercinta. Petualang sejati yang menemaniku kali ini adalah pakde hendra , Mas Huda dan mbak nani. Petualang yang daya jelajah dan pengalaman ngempernya ( bolang ) tidak di ragukan lagi. So hidup itu indah jika kalian berdampingan dengan  orang yg konsisten mendukung anda. Maaf buat Madre sayang harus melewatkan dua hari yg berat untuk refreshing di Pantai Pattaya.

Pantai yang diimpikan para Bencong Mania seluruh dunia ini memang eksotis terlebih ketika anda melewati walking street ( Baca : jalan maksiat ) anda akan merasakan real Thailand situation dengan kehidupan malamnya yang WAAAH. Terjawab sudah kenapa para ekeh - ekeh yang di Bunderan Waru memimpikannya. Hehehe .... soalnya penulis juga punya langganan salon yang dikelola seorang hermaprodit  (  berkelamin ganda ). Tante Emon apa kabar ?..hehheehhehe.

Satu kekecewaan adalah tidak bersama Madreku tercinta.  Kalau Tuhan mengijinkan akan kuantar madre kesana  suatu saat nanti sembari memohon pada Allah dan percaya imposible is nothing. Tanpa basa basi lagi aku share gambar - gambar hasil petualanganku di sana dan cara termudah dan termurah ke Pattaya. 


Cara ke Pattaya:
barangkat :
Thanyaburi > Bus 538- 10 bath > turun Future Park > naik van dekat major cineplax-180 Bath > Pattaya Road > naik car songthaew ( angkutan )- 10 Bath > Pattaya Beach

Pulang :
Pattaya Beach > naik car songthaew ( angkutan )- 10 Bath > Pattaya Road > naik bus biru ( Pattaya-bangkok ) -120 bath >  victory monument > Van -50 bath / bus 538 -24 bath > nyampai honai n bermimpi indah.

So jangan lewatkan trip seru lainnya dalam manajemen ringga edisi thailand Trip selanjutnya. Sawasdee 




0 komentar:

Mohon Klik Gambar Di bawah ini

Ringga Arie Suryadi. Diberdayakan oleh Blogger.