Klik Gambar

Rabu, 11 April 2012

Magang di AIT Thailand, antara Bosan dan mengasikkan

        Hari ini tak ada kerjaan. Biasanya sih fotocopy, scan, delivery form, ke sana ke sini. Gak jelas . Bingung mesti ngapain. Awalnya sih bete . Tapi harus di ambil hikmahnya , bahwa bisa practice English di sini. The Power of Kepepet meski bertindak. Memang untuk Trainer ( Anak magang ) di Thailand ini kurang di beri kepercayaan lebih. Masih di pandang sebelah mata. Pokoknya ojok di pandang tanpa mata ( maksudku merem ,,hhhehehee . Gak keliatan lak an ). Sisi positifnya bisa dapat banyak temen dari arab sampe prancis ( da berubah yang dulunya dari sabang sampek merauke .heeheheehe...) . 

         Titik terang baru kebuka , dan janji ibu Wannapa membuatku sedikit termotivasi , beliau mengajakku join ke meeting . Walaupun agak bingung awalnya . Ku cuman bisa liat mereka berdiscuss menggunakan bahasa inggris . Tapi aku senang sekali , dapat ikut rapat , seperti saat aku kerja di PT. Kharisma Selaras dulu. Kapan lagi join dengan orang bule membahas masalah penting di AIT. Sempat kaget juga ,beliau bilang padaku  untuk apply form untuk ikut scholarship di AIT , tepatnya beasiswa dari Raja dan Ratu Thailand. Dengan terpaksa aku menjawab belum bisa , dua hal yang mendasari keputusan ku adalah aku belum lulus , perbedaan semestes di Thailand dan Indonesia , bila sini genap , indonesia semester ganjil . Yang kedua adalah untuk biaya hidup , darimana aku mendapatnya ??? . Tanda tanya besar . Okelah aku tinggalkan sejenak mimpiku kuliah S2 di Luar negeri . Kalau memang rezeki pasti akan ku dapat maybe di next time.

             Disini lucu lucu orangnya , Ada atasanku Mr Oliver ( Panggil : OLivee - dari aksent france ) , Ketua bidang kerjasama prancis  selalu menyapaku dengan bahasa Indonya yang ke prancis prancisan itu. " Ring , Apa Kabar ? " , "Baik " Jawabku . Heran ada orang asing yang mau belajar bahasa tercinta , sedangkan banyak orang indo sendiri sudah melupakannya. So itulah hidup , selalu misterius. Ada pak Sayan , si penjaga mesin fotokopi yang ramah , selalu smile dan bercanda di depanku.Di sini juga ada Miss Lucena dan Caroll yang asal Filipina , selalu mengajarkan dan mengoreksi pengucapanku . Miss Lucena selalu memotivasiku , dia slalu bilang bahasa Inggrisku seperti orang Thai , aku pribadi menerima dan justru memotivasi diri. Dia yang mengajariku setting ruang meeting , ikut Exhibition ( Semacam Expo Education ). Dia juga mengajakku keliling area expo sambil berbincang -bincang kemudian dia bertanya, "are you interest for  join with university in these ? " . Saya menjawab " iya , tapi mungkin lain kali . Because I must work for help my mom. " . Ya itulah keadaan , Aku tidak bisa menipu situasi .
          
        Saat mengikuti Education EXPO di Siam Square Mall Thailand aku juga berkeliling melihat showroom dari universitas luar negeri lainnya. Ada dari China, United Kingdom, Canada, Germany dan Thailand. Tapi justru mataku menatap tajam ke area Malaysia education. Lalu kudatangi tempat itu, berbicara campur-campur menggunakan bahasa inggris dan melayu dengan malaysia staff. So Amazing melihat Stand University dari Malaysia, aku membayang kemudahan jika kuliah disana. Apalagi dengan bahasa yang sama, Melayu language dan kultur penduduk yang mayoritas  muslim membuat aku makin tertarik. Sekedar bermimpi mungkin Malaysia jadi jalan ku ke Depan (sambil berharap ke pada Tuhan ..hehehehe ). Jujur untuk kuliah di Thailand susah susah gampang. Terlebih masalah makanan (Pork berkeliaran), anjing - anjing yang berkeliaran setia mengantarkan perjalanan kami di Phontisan (nama Pasar dekat kampus kami). Terlebih orang Thai yang kurang bisa berkomunikasi dengan kami , menjadi hambatan terbesar untuk mempraktekkan komunikasi kami (Salah sendiri tidak bisa Basa Thai , ucapku dalam hati). So Malaysia yang jadi sasaranku pada waktu itu. My Suay ( Mia , setuju gak ??? ) 

oke Thank buat semua di sini . I cannot forget this moment.
Bye Bye from Mr. Ring.


Saya (tengah baju hitam) dengan teman-teman dan Presiden kampus AIT Thailand


Taman Depan Kampus


Pintu masuk AIT Thailand

Mahasiswa S2 Asal Benua Arabia biasanya kami sering bertemu di Masjid AIT

Ini Orang Indo namanya mas andri

Kantin dengan berbagai macam pengunjung di berbagai negara


kolam dekat warung makan murah

kalau mau hemat makannya disini

Mess Mahasiswa Pasca Banjir

Perpustakaan AIT Thailand Pasca Banjir


Ruang Kerja Ane.. nih


Saya dan Bendera Kebanggan AIT Thailand


Ini dia stand EduExpo di Mall Siam Square Thailand

Meski mata lagi bengkak harus tetap eksis


Marketing sedang menjelaskan tentang AIT ke pengunjung

Berbagai Brosur dan Marketing Kits




View Chatuchak Weekend Market in a larger map

0 komentar:

Mohon Klik Gambar Di bawah ini

Ringga Arie Suryadi. Diberdayakan oleh Blogger.