Klik Gambar

Selasa, 27 Maret 2012

berjilbablah

Attention Please

hari ini , tepatnya setelah sholat dhuhur . Saya di datangi muslimin dari Afganistan , namanya ahmad . Dia berujar pada saya , request my friend to use long skirt ( Menyuruh pakai rok panjang ) . Itu terjadi setelah kami magang 3 hari di AIT. So aku terkejut , tapi tak ada salah jika kita sesama muslim brother , saling menghormati / respect dengan yg lain.
Dengan wajah berewoknya khas orang arab dan bahasa inggris yang lancar . Dia menghimbau agar teman saya berpakaian yg cocok di Masjid , karena itu rumah Allah. So "Iam Understand , I Try say to my Friend to use long skirt" Ring Said . Untung Tak terjadi apa apa. Terima Kasih Saudara , telah remember us.

oke , ne firman Allah tentang Jilbab . Cos saya pun mencari Calon bini , syarat pertama harus beriman dan berjilbab.

Firman Alloh ta’ala dalam surat Al Ahzab ayat 59:

“Wahai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu dan istri orang-orang beriman, hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenal dan tidak diganggu orang. Alloh Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”

Definisi Jilbab

Secara bahasa, dalam kamus al Mu’jam al Wasith 1/128, disebutkan bahwa jilbab memiliki beberapa makna, yaitu:

Qomish (sejenis jubah).
Kain yang menutupi seluruh badan.



Khimar (kerudung).

Pakaian atasan seperti milhafah (selimut).



Semisal selimut (baca: kerudung) yang dipakai seorang wanita untuk menutupi tubuhnya.


Ya , oke karena hidup itu pilihan . Maka berjilbab juga pilihan , dan tetapkan pilihan terbaik yang harus anda jalani . Jangan sampai menyesal karena tak ada flash back life di dunia ini.

Sampai ketemu Lagi .5555
Wassalamualaikum Wr Wb

0 komentar:

Mohon Klik Gambar Di bawah ini

Ringga Arie Suryadi. Diberdayakan oleh Blogger.