Klik Gambar

Minggu, 15 Januari 2012

My Trip dan Keunikan Thailand menurut versiku ( Pertama )

My Trip dan Keunikan Thailand menurut versiku ( Pertama )

Tanggal 21 Desember 2011 jadi momen manis dan pahitku . cos hidup ni pilhan ,sohab . aku ne anak mama yg gak pernah berfikir sekolah di LN ternyata lucky juga.Kenapa Manis banget karena opportunity ini gak akan ada untuk kedua kalinya dan ku percaya itu , cos ketika sepupuku meninggal n aku sibuk dengan kerjaku , kenapa aku gak sering temenin dia di RS Dr.soetomo waktu itu, nyesel sangat.dia da jadi saudara sekaligus best friendku.Ya inilah hidup dan pilihan gak akan jauh jaraknya. N Pahitnya ketika ku yg anak mama ne harus ninggalin keluarga n kamar berantakan ( My Room ) disana , walau kayak sisa perang dunia 2 , kamarku tu sumber inspirasi ku , jadi keinget neh.N tentunya Keluarga – keluarga tercinta di Surabaya.Dush Baru sadar ne dah tgl 18 Desember , H -3 perjalanan pertamaku meninggalkan rumah lebih dari 2 minggu.HEHEHE. Karna gak ada preparation yang buruk dari kampus , aku yg lagi d Solo neh merasa waktu yang diberikan ntu singkat banget .Pengen tiga hari aku gak tidur , melihat sekeliling yang bakal ku tinggalin lama.Lebay ce. Cos ne pengalaman pertama sih.

Tau tau udah hari H. Tiada kata di Mobil pengantar anak kermel ini.yang ada hanya ketegangan dan sesekali canda supir yang juga tetanggaku terdengar . Di mobil ada aku , My Suay (bahasa Thailand yang klo diartikan ntu artinya cantik . Panggil : Mia ) , My mom tercinta , CAMer ( Calon mertua ) dan dua adikku yang kucintai dan kubanggakan ( Fela dan arie ). Tegang banget ne. Cos gak ada meja tuk pegangan sih , klo ada kan jadi gak tegang. Perjalanan di bandara Juanda ku terasa lama banget cos aku ngerasain waktu itu sia – sia banget. Pemberangkatan yang seharusnya pukul 4 sore , ternyata kita jam 2 sudah dipaksakan masuk ruang tunggu. Waktu 2 jam yang paling berharga ne hilang karna dosen gak jelas ntu dijadiin guide kami. Selamat tinggal surabaya , bye bye tanah kelahiran beta. Rinduku untukmu slalu dan untuk seluruh isimu ( Terutama My Suay ).

Aku tiba ke bandara kedua yang pernah aku datangi Bandara Internasional Suvarnabhumi , yang terasa cuman mimpi aja gak ngeh bahasa surabayanya. Tadi Aku juga merasakan diatas langit dengan aman n suasananya yang beraneka macam , dari Ibu – ibu yang bingung menahan mulutnya , menyiapkan kresek hitam , anak kecil indo – China yang bernyanyi nyanyi di depan ibu tadi , teman – teman yang sebagian tidur karna pusing . Syukur alhamdulillah ku sudah sampai di negeri orang .Bandara yang berarti tanah emas itu dan memiliki menara kontrol tertinggi didunia telah aku singgahi. Antri diantara ratusan Bule dengan berbagai macam sebab menuju Thailand . Semua warna ada di sana , Dari yang hitam mengkilap ala afrika , Si putih yang rambutnya pirang sampai orang berkulit sawo busuk sepertiku juga ada. Sambil nunggu giliran ku iseng melihat pasport yang dipegang ditangan mereka. Berbeda juga ternyata dengan pasport ku yang berwarna hijau dengan tulisan indonesia. Lalu datang para petugas bandara yang masih seumuran dengan ku mengingatkan kami untuk mempersiapkan pasport dan surat lainnya untuk di check.

Next trip melewati perjalanan malam bangkok menuju Thanyabury ( RMUTT – my New campus )......

0 komentar:

Mau Presentasi Sehebat Trainer ?

Mau Presentasi Sehebat Trainer ?
Info detail hubungi WA 085852316552
Ringga Arie Suryadi. Diberdayakan oleh Blogger.