Klik Gambar

Rabu, 25 Januari 2012

11 Mahasiswa Kuliah Gratis ke Thailand

SURABAYA I SURYA Online - Sebanyak 11 mahasiswa Universitas Bhayangkara (Ubhara) Surabaya berhak atas beasiswa setahun di Thailand. Mereka tidak saja kuliah gratis, tapi juga berhak atas tunjangan hidup Rp 4,5 juta per bulan melalui program dual degree atau gelar ganda.

Program beasiswa dobel gelar ini sudah memasuki tahun kedua di Ubhara. Program ini adalah program pusat di bawah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Melalui Badan Perancanaan Kerjasama, Luar Negeri (BPKLN) Kemendikbud, mereka mencari mahasiswa berprestasi. Calon mahasiswa harus diseleksi TOEFL bahasa Inggris, IPK minimal 3,0 dan lulus psikotest.

Kesebelas mahasiswa itu diterbangkan ke Thailand Rabu (21/12/2011). Selama satu tahun atau dua semester, mereka akan memperkaya ilmu sesuai program studinya ke Rajamangala University of Technology Tanyaburi Thailand (RMUTT).

“Sebenarnya, mahasiswa yang lolos rencananya diberangkatkan Oktober dan November lalu. Tapi saat itu, Thailand dilanda banjir bandang,” jelas Dekan Fakultas Teknik, Tri Wardoyo.

Mereka yang kuliah gratis di luar negeri itu terdiri dari dua faklutas. Yakni Fakultas Teknik dan Ekonomi. Masing-masing mahasiwa tersebut adalah tiga teknik sipil, 2 teknik elektro, dan enam mahasiswa manajemen.

Ringga Arie Suryadi, salah satu penerima beasiswa dari program studi manajemen mengaku bersyukur. “Kami bisa lulus nanti dengan dua gelar yang diakui secara internasional. SE dan Bachelor economic,” ucap Ringga.

Kesebelas mahasiswa Ubhara tersebut akan tinggal di Asrama kampus negeri di Tanyaburi itu. Selama dua semester akan fokus pada disiplin ilmunya. Mereka juga akan makin memiliki banyak peluang saat lulus mencari pekerjaan karena setifikat dan kemampuan bahasa Inggris yang mahir.

sumber :

http://www.surya.co.id/2011/12/21/11-mahasiswa-kuliah-gratis-ke-thailand

0 komentar:

Mohon Klik Gambar Di bawah ini

Ringga Arie Suryadi. Diberdayakan oleh Blogger.