Klik Gambar

Minggu, 20 Mei 2012

Arthur Irawan Kian Dekat Untuk Menjadi Pemain Pertama Indonesia Yang Bermain Di Primera Liga Spanyol

Grafik permainan meningkat, Arthur Irawan sudah latihan bersama tim inti RCD Espanyol kemarin.

Arthur Irawan - Espanyol
rcdespanyol.com

 
Impian publik Indonesia untuk melihat seorang putra bangsa merumput di salah satu kompetisi terelite di Eropa, Primera Liga Spanyol, kemungkinan besar akan segera terwujud.

Arthur Irawan, remaja 19 tahun kelahiran Surabaya dan dibesarkan di Jakarta, yang baru direkrut ke tim junior Espanyol awal tahun ini, menunjukkan perkembangan pesat sehingga dipanggil mengikuti sesi latihan skuad utama Los Periquitos pada Kamis (17/5) kemarin.

Arthur termasuk salah satu dari personel tim B yang dipanggil entrenador Espanyol, Mauricio Pochettino, untuk persiapan jelang laga persahabatan menghadapi Al Ahly pada Sabtu (19/5) dinihari WIB.
Mengingat La Liga 2011/12 sudah berakhir, merumputnya Arthur di kasta teratas sepakbola Spanyol, sekaligus menjadi pemain Indonesia pertama yang melakukan itu, mungkin baru bisa terealisasi musim depan. Namun setidaknya ia sudah selangkah lebih dekat menuju impian tersebut.


Kabar ini juga seolah melengkapi catatan positif pemain yang bisa bermain sebagai bek maupun gelandang tersebut belakangan ini. Bulan lalu ia dipanggil oleh PSSI untuk mengikuti pemusatan latihan timnas senior di Yogyakarta, meski akhirnya urung memenuhinya akibat cedera.

0 komentar:

Mohon Klik Gambar Di bawah ini

Ringga Arie Suryadi. Diberdayakan oleh Blogger.