Klik Gambar

Jumat, 16 April 2010

Adjie, Prestasi U-23 dan Nasionalisme





Adjie Massaid, berambisi memboyong prestasi bersama timnas sepak bola Indonesia U-23. Selain memperbaiki kualitas dan teknik, membangkitkan jiwa nasionalisme yang kian pudar menjadi salah satu target utama. 

Manajer timnas U-23, Adjie Massaid mengatakan, “Suatu kehormatan buat anak bangsa, bisa menjalankan tugas mulia sebagai manajer tim. Saya akan berusaha memperbaiki kualitas supaya memperoleh prestasi di kancah manapun,” katanya kepada wartawan, di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (16/4).

Menurut Adjie, komunikasi adalah jawaban untuk memperbaiki kualitas pemain dan tim. Setelah itu, baru kerja keras. Dalam dunia politik, orang mencari kekuasaan tapi, di dalam olahraga kita semua mencari persahabatan. Komunikasi yang baik harus dilakukan untuk menjalin agar kualitas persahabatan pun menjadi bagus.

Menjawab pertanyaan, apa yang mendorongnya sehingga bisa menjadi manajer U-23, mantan aktor itu menjelaskan, “Banyak sekali yang berminat menjadi manajer. Namun, akhirnya saya yang dipercaya menjalankan tugas ini. Ini merupakan tantangan tersendiri. Walaupun belum melakukan apa-apa, tapi saya yakin kami akan menorehkan prestasi buat negeri ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Adjie menuturkan, “Selain mencari cara bagaimana meningkatkan kualitas pemain dan tim, mulai dari penyaringan, pembinaan, bekerjasama dengan pelatih, dan pelatnas, saya akan berusaha membangun mental para pemain untuk mencintai bangsa ini,” ungkapnya.

Adjie menambahkan, rasa nasionalisme harus dikobarkan lagi. Para pemain harus bangga berseragam Merah-Putih. Minimal bangga terhadap dirinya sendiri atau keluarga. Jika pemain sudah memiliki semangat seperti itu, maka mudah meraciknya.

Politikus muda itu, menyatakan bersedia kalau tidak dibayar. “Jangan berpikir komersil buat bangsa ini. Kasihan negeri ini, jika harus memikirkan uang bayaran untuk saya. Kalau bonus tentu akan saya terima, karena itu bentuk apresiasi buat apa yang sudah saya kerjakan,” tandasnya.

Meski belum ada kepastian siapa yang akan membesut timnas senior dan U-23, Adjie mengaku akan segera bekerja dalam waktu secepat mungkin. Selain itu, sebagai Anggota DPR RI, ia akan berusaha menjembatani PSSI dengan pemerintah dan KONI agar saling bahu membahu membangkitkan sepak bola yang tengah tertidur lelap ini.

Mendulang prestasi adalah harga mati yang harus dicapai PSSI. Dan untuk mencapai itu, harus berawal dari dasar –pemain usia muda-, termasuk U-23. Artinya, pekerjaan berat menanti Adjie di depan. Target emas SEA Games 2011, harus terealisasi.

Merepon hal itu, Adjie mengungkapkan, “Saya akan berusaha mendulang prestasi timnas khususnya U-23. Selain itu, melakukan pembinaan dan pelatnas. Karena dengan cara itu, masyarakat akan kembali percaya kepada sepak bola. Masyarakat akan senang menonton sepak bola, mengeluarkan uangnya ketika menonton dan semuanya ini akan bermuara pada peningkatan ekonomi bangsa,” pungkasnya.

0 komentar:

Mohon Klik Gambar Di bawah ini

Ringga Arie Suryadi. Diberdayakan oleh Blogger.