Klik Gambar

Selasa, 01 Desember 2009

FIFA Larang Maradona

FIFA Larang Maradona Hadiri Undian Grup Piala Dunia 2010

Rabu, 02 Desember 2009 | 12:27 WIB
TEMPO Interaktif,Johannesburg:Malang benar nasib Diego Maradona. Setelah mendeapat kritikan tajam terkait loyonya performa Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2010, El Pibe de Oro dilarang menghadiri undian grup putaran final pesta sepak bola empat tahunan yang akan digelar di Cape AATown pada Jumat (4/12).

Laporan yang beredar di Afrika Selatan menyatakan juru bicara FIFA Delia Fischer menyatakan bahwa Maradona, kapten Argentina yang menyumbangkan gelar PD 1986, tidak diharapkan untuk hadir dalam undian babak yang dijadwalkan akan dihadairi para selebritas kulit bundar dunia.

“Nama Maradona tidak terdapat dalam daftar yang akan menghadiri undian babak. Ia juga tidak diharapkan untuk hadir,” kata Fischer.

Maradona kini masih menjalani ukuman dua bulan beraktivitas dalam sepak bola setelah memprotes keras perlakukan media Argentina setelah Albiceleste memastikan tiket putaran final PD 2010, menang 1-0 dari Uruguay, 14 Oktober lalu.

Maradona juga mendapat denda 14,750 pound sterling atau sekitar Rp 231 juta setelah menyatakan permintaan maaf di markas besar FIFA, Zurich bulan lalu. Namun pelatih 49 tahun itu berhak untuk mengunjungi Afsel sebagai pribadi. Meski tidak akan mewakili Argentina sebagai perwakilan delegasi, Maradona kemungkinan tidak akan berada jauh dari lokasi pengudnian babak.

Piala Dunia 2010 akan digelar pada 11 Juni sampai 11 Juli 2010.

0 komentar:

Mohon Klik Gambar Di bawah ini

Ringga Arie Suryadi. Diberdayakan oleh Blogger.